Anggota DPR Minta Masyarakat Tingkatkan Prokes Hadapi Omicron

Jakarta, MINA – Anggota Komisi V Athari Gauthi Ardi mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk tetap bersikap tenang berkaitan dengan merebaknya varian baru Covid- 19 yaitu B.1.1.529 atau Omicron.

Athari menegaskan, meski tetap tenang namun masyarakat diminta untuk terus meningkatkan protokol kesehatan dan vaksinasi bagi yang belum vaksin tersebut.

Athari meminta agar masyarakat tak gegabah dalam bertindak dalam menghadapi beredarnya varian baru ini itu. “Dimana ujungnya diharapkan jangan sampai terjadi silang pendapat yang berujung pertengkaran karena informasi varian Covid-19 ini,” ujar Athari dalam keterangan tertulis, Selasa (30/11).

Lebih lanjut, Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) DPR RI ini kembali mengimbau masyarakat agar tetap tenang. Mengingat, sambung Athari, ia meyakini hal tersebut dapat dilewati sama seperti saat-saat menghadapi masa pandemi Covid-19 sebelumnya.

“Perlu diingat, kita kan sudah belajar bagaimana menghadapi situasi ini, yang penting tetap jaga prokes dan juga lakukan vaksinasi bagi yang belum. Saya yakin, dengan prokes yang ketat bisa menghadapi Covid-19 ini hingga tuntas. “Ayo tetap semangat dan patuhi prokes,” pungkas Athari.

Sebelumnya, penyebaran virus Omicron (B.1.1.5.2.9) telah terdeteksi di 13 negara dan ditetapkan WHO sebagai Variant of Concern (VoC). Pemerintah memutuskan untuk memperketat ketentuan kedatangan pelaku perjalanan dari luar negeri.

Pemerintah Indonesia pun langsung mengambil langkah serius dengan membatasi perjalanan dan kunjungan internasional untuk mencegah masuknya varian baru ini.(L/R1/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.