Pesawat Rusia Jatuh ke Laut Hitam, 92 Orang Meninggal

Jenis pesawat Rusia TU-154. (Foto: Airliners.net)

 

Moskow, 26 Rabi’ul Awwal 1438/26 Desember 2016 (MINA) – Pesawat Rusia yang membawa 84 penumpang dan delapan awak jatuh di Laut Hitam tak lama setelah lepas landas dari Rusia, pihak berwenang meyakini ke-92 orang itu meninggal semua.

Pesawat yang dioperasikan oleh militer Rusia itu jatuh dua menit setelah lepas landas pada 05:25 waktu setempat (02:25 GMT) dalam cuaca yang baik dari kota selatan Rusia, Sochi.

Para penumpang dalam pesawat militer yang menuju ke Suriah itu terdiri dari personel militer, anggota band musik militer, serta wartawan.

Pesawat Rusia TU-154 terbang dari Sochi, Rusia, menuju Latakia, Suriah, jatuh di Laut Hitam. (Peta: Al Jazeera)

Baca Juga:  Presiden Iran Dilaporkan Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

 

Penyidik ​​mengatakan pada Ahad (25/12), mereka melihat ke setiap kemungkinan penyebab terjadinya kecelakaan pesawat Tu-154 buatan era Uni Soviet. Demikian Al Jazeera memberitakan yang dikutip MINA.

Menteri Transportasi Maxim Sokolov yang bertanggung jawab atas penyelidikan terhadap kecelakaan, mengatakan pada televisi nasional bahwa penyidik ​​sedang mencari ke dalam “seluruh spektrum” teori tentang penyebab kecelakaan itu.

Ketika ditanya oleh wartawan, apakah “serangan teror” bisa menjadi penyebab kecelakaan itu, Menteri Sokolov mengatakan, “Ini terlalu dini untuk berbicara tentang ini.”

Dia menambahkan bahwa kotak hitam pesawat itu belum ditemukan.

Pencarian korban dan bangkai pesawat didukung oleh kapal-kapal, helikopter dan pesawat. (T/RI-1/P02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi