Pesepakbola Liverpool, Sadio Mane Positif Covid-19

Jakarta, MINA – Penyerang sayap Liverpool, Sadio Mane dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Dirinya menjadi pemain kedua Liverpool yang dinyatakan positif virus corona setelah Thiago Alcantara.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh situs resmi Liverpool, Sabtu (3/10). Striker asal Senegal itu mengalami gejala ringan dan akan melakukan isolasi mandiri mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi.

“Sadio Mane telah dinyatakan positif Covid-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri,” demikian pernyataan Liverpool yang dikutip MINA.

“Sang pemain depan, yang bermain sebagai starter dan salah satu pencetak gol saat mengalahkan Arsenal (3-1) pada Selasa (29/9) lalu akan mengikuti seluruh protokol yang berkaitan dengan Covid-19. Mane akan melakukan isolasi sesuai jangka waktu yang diperlukan,” katanya.

Mane juga sudah memberitahukan bahwa dirinya positif terinfeksi virus corona melalui akun resmi Instagram miliknya. Mantan pemain Southampton itu memastikan ia dalam kondisi baik.

“Halo saya telah dinyatakan positif tetapi saya dalam kondisi baik dan tidak menunjukkan gejala. Saya akan mulai melakukan karantina dan proses pemulihan secepatnya,” tulis Mane.

“Pastikan Anda tetap aman dan mengikuti seluruh aturan untuk melindungi diri Anda dan orang yang Anda cintai agar terhindar dari gelombang virus covid-19. Saya akan kembali lebih kuat dari sebelumnya,” tambahnya.

Kabar ini membuat Mane dipastikan absen saat Liverpool bertemu Aston Villa pada pekan keempat Liga Inggris, Senin (5/10) pukul 01.15 Wib.

Pemain berusia 28 itu kemungkinan baru bisa kembali bermain setelah jeda internasional saat The Reds bertemu Everton pada 17 Oktober mendatang di pekan kelima. Manajer Juergen Klopp tentu berharap Mane sudah bisa turun di laga tersebut, meski tak menutup kemungkinan ia akan kembali absen. (T/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)