Piala Asia 2019: Iran Juara Grup D

Abu Dhabi, MINA – meraih posisi teratas di Grup D 2019 setelah bermain imbang 0-0 dengan pada Rabu (16/1) malam WIB, sebelumnya keduanya sudah memastikan diri lolos ke Babak 16 Besar.

Sebagai juara grup, Iran akan menghadapi tim yang berada di posisi ketiga baik dari Grup B, E atau F di Stadion Mohammed bin Zayed pada hari Ahad (20/1), sementara Irak yang menempati posisi kedua atau runner up  akan menghadapi juara Grup E,  atau Qatar di Stadion Al Nahyan, Abu Dhabi,  pada Selasa (22/1) mendatang. Demikain The-AFC melaporkan yang dikutip MINA, Kamis (17/1).

Pada pertandingan Iran lawan Irak itu, kedua tim saling menjual serangan namun tidak membuahkan gol.

Baca Juga:  Mahasiswa Generasi Baru di AS Beri Harapan kepada Palestina

Keduanya sebelumnya sudah  memastikan diri lolos ke Babak 16 besar, tetapi  mereka bermain begitu agresif dan semangat.

Pada menit ke-12 peman Iran mendapatkan peluang ketika Vahid Amiri mengirim umpan silang ke kotak penalti tetapi sundulan Sardar Azmoun masih belum mengarah ke gawang Irak.

Tiga menit menjelang babak pertama usai,  pemain Iran Alireza Jahanbakhsh hampir memecah kebuntuan setelah memanfaatkan umpan Azmoun tetapi tendangan kencang kaki kirinya masih jauh melambung di atas mistar gawang.

Memasuki babak kedua Irak mulai menyerang dan mencoba membongkar pertahanan Iran tetapi masih sulit menemukan celah untuk mencetak gol.

Irak mendapatkan kesempatan pada menit ke-77 setelah umpan cantik dari Humam Tareq Faraj dan disambut dengan sundulan Mohanad Ali Khadi namun kiper Iran Alireza Beiranvand berhasil memblok bola tersebut.

Baca Juga:  Universitas Brown Setujui Voting Tuntutan Mahasiswa Pro-Palestina

Skor 0-0 ini bertahan hingga laga usai. (T/haf/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hafidzh nai

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.