PIALA DUNIA ANAK JALANAN

streetchildworldcupRio De Janeiro, 20 Sya’ban 1435/18 Juni 2014 (MINA) – Badan Amal Muslim Inggris menawarkan  anak-anak tunawisma untuk menguji kepiawaian mereka menggocek bola dengan menyelenggarakan turnamen khusus remaja berbarengan waktunya dengan Piala Dunia yang diselenggarakan FIFA di Brazil saat ini.

“Ketika semua anak-anak ini mengenakan jersey, mereka tampak seperti pemain asli dan mereka pun penuh keyakinan,” kata Asisten Program Manajer Badan Amal Muslim, Usmaan Lone, demikian dilaporkan  On seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu. Lone berbicara di Nottingham Post setelah kembali sebagai pekerja amal lain dari kunjungan mereka ke Brasil.

Badan amal tersebut melakukan perjalanan ke Rio De Janeiro untuk mensponsori dan mendukung para pemuda tunawisma dari Pakistan dan Filipina.

Turnamen sepakbola  bertemakan Piala Dunia Anak Jalanan itu  dihadiri sekitar 230 mantan anak jalanan dari 19 negara di seluruh dunia yang bergabung dan menciptakan kesadaran tentang penderitaan mereka.

Selama turnamen, Lone dan rekannya Arslan Nusrat berjalan-jalan dengan anak-anak sepanjang waktu mereka di Brasil.

Tim putri Filipina tersingkir di final melawan Brasil. Tim Pakistan berhasil mengamankan posisi ketiga melawan Amerika Serikat dalam babak penyisihan. (T/Fauziah/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0