Pimpinan Masjid di Kashmir Serukan Persatuan Umat

Srinagar, MINA – Pimpinan Masjid Anjuman Auqaf Jamia di Distrik Srinagar wilayah Jammu & Kashmir, menyerukan pentingnya mewujudkan persatuan umat Islam.

Ketua Masjid Mirwaiz Umar Farooq menyampaikan pesan dari dalam tahanan, “Untuk menghadapi berbagai masalah yang dihadapi, sangat penting bagi kita untuk mewujudkan persatuan umat Islam dan memiliki keyakinan penuh kepada Allah”.

“Hanya Allah saja penyelamat kita dan hanya dari Allah kita akan mendapatkan pertolongan,” ujarnya, seraya menitipkan memberikan ucapan “Selamat Tahun Baru Islam 1442 Hjriyah” kepada umat Muslim pada umumnya dan umat Islam Jammu & Kashmir pada khususnya. Media setempat Brighter Kashmir melaporkan, Rabu (19/8).

Farooq menambahkan, bahwa setiap tahun baru memberi kesempatan umat untuk melakukan introspeksi diri dan merenungkan apa yang terjadi dan perlu belajar dari masa lalu serta berusaha untuk kemajuan pada masa depan.

“Kita juga harus bertawakkal sepenuhnya kepada kehendak Allah atas musibah pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung. Kita harus memperkuat ikatan kita dengan Allah dan memperdalam cinta kita dengan Nabi Muhammad. Di samping tetap menerapkan protocol kesehatan dengan baik,” lanjutnya.

Atas nama Masjid Anjuman ia juga menyampaikan harapan bahwa tahun baru Islam harus membawa kebahagiaan, kemajuan dan kemakmuran bagi seluruh umat manusia, terutama masyarakat Jammu & Kashmir yang sedang menghadapi masa-masa sulit.(T/RS2/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)