PM Imran Khan: Pakistan Tidak Akan Akui Israel

Islamabad, MINA – Perdana Menteri Imran Khan mengatakan negaranya tidak akan mengakui Israel sampai ada negara Palestina yang dapat diterima oleh Palestina.

Dalam wawancara dengan penyiar Dunya News, Khan mengatakan Islamabad tidak akan mengikuti pengakuan Israel sebagai sebuah negara. Al Jazeera melaporkan, Kamis (20/8).

“Apa pun yang dilakukan negara mana pun, posisi kami sangat jelas. Posisi kami seperti dikatakan pendiri Pakistan Muhammad Ali Jinnah pada tahun 1948. Kami tidak akan pernah menerima Israel selama Palestina tidak diberikan hak mereka dan tidak ada penyelesaian yang adil,” kata Khan.

Khan mengatakan jika Pakistan menerima Israel dan mengabaikan penindasan terhadap Palestina, “kami juga harus menyerahkan Kashmir”, menambahkan bahwa ini bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan Pakistan.

“Ketika kita berbicara tentang Israel dan Palestina, akankah kita dapat menjawab pernyataan Allah jika kita meninggalkan orang-orang yang mengalami ketidakadilan dan yang hak-haknya diambil? Hati nurani saya sendiri tidak akan pernah mengizinkan saya untuk melakukannya. Saya tidak pernah bisa menerimanya,” imbuhnya. (T/RS2P1/)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.