PMI Banjarnegara Kukuhkan 40 Relawan Baru

Banjarnegara, MINA – Palang Merah Indonesia () Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, mengukuhkan 40 Orang Relawan Baru,  Selasa (5/2).

Pengukuhan dilaksanakan setelah semua peserta dinyatakan lulus dalam Pendidikan dan Pelatihan Dasar KSR 1 yang menempuh 120 jam pelajaran pada 1-5 Februari 2019.

Ketua PMI Banjarnegara Setiawan mengatakan, selamat datang dan selamat bergabung di keluarga besar PMI Kabupaten Banjarnegara.

“Yakinlah bahwa bergabung menjadi relawan adalah panggilan jiwa, bukan keterpaksaan,” ujarnya saat pengukuhan,  sebagaimana keterangan pers Humas Kabupaten Banjarnegara.

Ketua Panitia Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar KSR 1 Yudiono berharap,
relawan baru dapat langsung berorientasi dengan kawan-kawan yang sudah terlebih dahulu bergabung.

“Jangan canggung, karena saat ini kita telah sama sama dalam satu korps atau kesatuan Relawan PMI Banjarnegara” tegasnya.

Yudiono mengatakan, semangat 7 Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional harus selalu menjadi landasan dan pijakan dalam melaksanalan tugas atau misi kemanusiaan menuju pelayanan yang optimal dan profesional.

Komandan Korps Sukarela PMI Banjarnegara Teguh Feriyanto berpesan, supaya seluruh ilmu yang diperoleh selama pendidikan dan pelatihan dasar dapat diaplikasikan dan diamalkan dalam kehidupan sehari hari utamanya untuk membantu sesama.

“Tentunya kita berharap tidak ada bencana, namun terpenting konsep, manajemen, jiwa korsa, kedisiplinan dan semangat profesionalisme dalam bertugas dimana tempat menjadi prioritas utama relawan PMI dalam melayani masyarakat”, tuturnya. (L/B02/RS3-P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Bahron Ansori

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.