Polda Jambi Ungkap Tersangka Kasus Dugaan Penistaan Agama

Gubernur (tengah). (Foto: Ryan Syaputra/Sorot Jambi)

Jambi, 6 Rabiul Akhir 1438/5 Januari 2017 (MINA) – Setelah menunggu beberapa hari, akhirnya pihak Kepolisian Daerah (Polda) Jambi mengumumkan tersangka pelaku Kasus Dugaan TKP Hotel Novita Jambi, di Ruang Siginjai Polda Jambi, Kamis (5/1).

Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan, dirinya bersyukur Polda Jambi telah menetapkan pelaku permasalahan di Hotel Novita. “Alhamdulillah, menjelang Perayaan HUT Provinsi Jambi, tepatnya sehari sebelum HUT Provinsi Jambi, kita mendapat titik cerah dari permasalahan di Hotel Novita,” kata Zumi Zola dalam keterangan pers yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Zumi Zola menyebutkan, pelakunya adalah laki-laki, statusnya pegawai di Hotel Novita, umur kurang lebih 20 tahun, berinisial RZ.

“Pelaku mengungkapkan motifnya tidak ada hubungannya dengan agama atau mau melecehkan, dia hanya merasa tidak puas dengan upah yang diberikan pihak hotel. Saat ini masih dalam proses penyelidikan untuk melengkapi berkas, untuk dipelajari ada kemungkinan lain atau tidak, semua kemungkinan itu harus bisa dibuktikan secara hukum, tidak bisa hanya duga-duga, dan tidak bisa hanya isu-isu,” jelas Zola.

Zola menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jambi beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kota Jambi sudah melakukan pertemuan dengan MUI, NU, Muhammadiyah, serta perwakilan Ormas FPI, dan HMI, membahas permasalahan tersebut. Pihaknya sepakat permasalahan ini telah dipercayakan pada proses hukum yang berlaku, dan sepakat bahwa siapa pun pelakunya harus dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Sudah terungkap pelakunya dan sudah dihadirkan juga, yang bersangkutan sudah meminta maaf, dia menyatakan sangat menyesal dengan apa yang telah dilakukannya,” ungkap Zola.

Zola juga sangat mengapresiasi Kapolda Jambi dan seluruh jajarannya atas kerja keras yang telah dilakukannya dalam mengungkap kasus tersebut, yang prosesnya berlangsung sangat cepat. Selanjutnya, Zola meminta sekaligus menghimbau seluruh pihak untuk menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat agar jangan meresahkan masyarakat.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Gubernur Jambi Zumi Zola didampingi Kajati Jambi John Walingson Purba dan Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani serta Walikota Jambi, H. Sy Fasha, Kepala Badan Intelijen Daerah Provinsi Jambi, perwakilan pimpinan MUI Provinsi Jambi, perwakilan pimpinan FPI Jambi, perwakilan pengurus KAMMI Jambi dan HMI Jambi. (L/R09/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.