Polisi Israel Tutup Masjid Al-Aqsa untuk Jamaah Muslim

Al-Quds, MINA – Polisi pendudukan hari ini, Selasa (24/10), menutup di Kota Tua Yerusalem dan mencegah jamaah memasukinya, Wafa melaporkan.

Departemen Wakaf Islam, lembaga wakaf Muslim yang bertanggung jawab atas tempat suci tersebut mengatakan, polisi tiba-tiba dan secara mengejutkan menutup semua gerbang menuju kompleks suci yang bertembok itu serta mencegah semua Muslim dari segala usia memasukinya.

Biasanya, otoritas pendudukan memperketat masuk ke dalam Masjid sejak pagi hari, hanya orang tua yang diperbolehkan masuk. Namun, hal ini segera berubah dan semua jamaah dari segala usia dilarang masuk ke Masjid Al-Aqsa, situs tersuci ketiga dalam Islam, yang merupakan tindakan tidak biasa.

Baca Juga:  Haneyya: Hamas Sepakat Lanjutkan Perundingan Genjatan Senjata

Pada saat yang sama, polisi mengizinkan orang-orang Yahudi fanatik memasuki kompleks suci umat Islam di pagi hari untuk berjalan-jalan dan mengadakan ritual dengan bebas.

Hal tersebut merupakan pelanggaran terhadap status quo di Masjid, yang menyatakan bahwa itu adalah tempat ibadah Muslim murni. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.