POLISI KENYA SERANG MASJID DI MOMBASA

Jamaah masjid Mombasa mengatakan masjid dipakai hanya untuk shalat. (Foto: Reuters)
Jamaah masjid Mombasa mengatakan masjid dipakai hanya untuk shalat. (Foto: Reuters)

Mombasa, , 26 Muharram 1436/19 November 2014 (MINA) – Polisi Kenya melakukan serangan mendadak terhadap sebuah masjid di kota pelabuhan Mombasa, di mana mereka memburu kelompok bersenjata Al-Qaeda yang berafiliasi dengan pejuang di Somalia.

“Kami melakukan operasi keamanan di masjid, kami akan memberikan keterangan kemudian,” kata Richard Ngatia, petugas polisi senior di distrik Kisauni di mana serangan itu terjadi pada Rabu (19/11), Al Jazeera yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Ini adalah masjid ketiga yang digerebek pekan ini, setelah serangan hari Senin yang menggerebek dua masjid di kota pesisir dan menewaskan seorang pria 20 tahun serta lebih dari 200 orang ditangkap.

Menurut sumber polisi lainnya dengan status anonim (dirahasiakan) karena ia tidak berwenang berbicara kepada media, ditemukan granat, bom, minyak dan amunisi dalam penggerebekan terbaru.

Senin lalu, pasukan keamanan menargetkan Masjid Musa dan Sakina di Mombasa. Polisi mengatakan, pria yang ditembak mati berusaha melemparkan granat kepada pasukan keamanan.

Tiga belas di antara mereka yang ditangkap didakwa kepemilikan bahan peledak, namun mereka mengaku tidak bersalah. Kedua masjid telah ditutup sejak operasi keamanan Senin. (T/P001/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0