Polres Metro: Kebakaran Masjid JIC Berasal dari Kubah yang Direnovasi

Jakarta, MINA – Kasat Intelkam Polres Metro AKBP, Slamet Wibisono Yanto mengatakan, kebakaran di Masjid JIC, Rabu (19/10) berasal dari empat pekerja yang sedang melakukan renovasi di bagian kubah masjid.

“Renovasi tersebut menggunakan bahan triplex, saat ingin memasang triplex atap kubah masjid, para pekerja melelehkan membran (aspal gulung) untuk menempelkan bahan atap tersebut menggunakan alat bakar. Diduga percikan dari alat bakar mengenai glasbul sampai timbulnya api,” kata Slamet, dalam keterangan tertulis, Rabu (19/10).

Api diketahui berkobar sekitar pukul 15.00 WIB. Kebakaran itu dilaporkan ke pihak pemadam sekitar pukul 15.22 WIB.

Saat dihubungi pada pukul 16.13 WIB, setidaknya 10 unit mobil pemadam kebakaran telah diterjunkan ke lokasi. 10 unit mobil damkar diterjunkan ke lokasi, saat ini sedang dalam proses pemadaman.

Kepala Sub Divisi Seni Budaya Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam JIC Hanny Fitriyah mengatakan saat kebakaran terjadi, warga yang berada dalam masjid langsung berhamburan keluar. Beberapa orang sempat mengamankan barang dari lantai 1.

“Kebakaran kan di lantai 3, nah lantai 1 masih aman masih sempat mengamankan komputer berkas dokumen,” kata Hanny. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.