Ponpes Al-Fatah Cileungsi Buka Pendaftaran Santri Baru

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Pondok yang memiliki jenjang pendidikan dari tingkat Paud-TK-MI-MTs hingga MA telah membuka pendaftaran baru untuk tahun 2019-2020.

Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) membuka pendaftaran dalam dua gelombang, gelombang pertama sudah dibuka sejak 1 Januari hingga 12 April. Adapun untuk gelombang kedua dimulai tanggal 17 April hingga 21 Juni 2019.

“Untuk MA dan MTs kita membuka pendaftaran dalam dua gelombang, dan hari tes yang sama. Akan tetapi untuk tingkat Paud, TK, dan MI itu beda lagi,” ujar Nafisah Ismail, Ketua Panitia Penerimaan Santri Baru MA kepada MINA, Sabtu (9/3).

Nafisah mengatakan, bentuk tes yang akan diujikan meliputi tes pengetahuan agama dan umum, bacaan atau hafalan Al-Qur’an, serta wawancara baik kedua orangtuanya juga calon santri.

Nafisah juga menuturkan bahwa untuk saat ini Madrasah Al-Fatah Cileungsi tidak menargetkan jumlah santri baru, melainkan menerima santri baru sebanyak-banyaknya.

“Kami tidak menargetkan harus berapa santri baru, tapi kami buka pendaftaran untuk sebanyak-banyaknya,” katanya.

Ia berharap tahun ini akan banyak calon santri yang mendaftar dan tentunya hal itu dibarengi dengan peningkatan pelayanan, KBM, akhlak, pembelajaran Al-Qur’an serta pendekatan personal.

Ponpes Al-Fatah Cileungsi yang berlokasi di Jl. Pesantren Al-Fatah, Pasirangin, Cileungsi, Kabupaten Bogor merupakan ponpes yang berada di tengah-tengah masyarakat. Lokasinya yang berada dipinggiran kota dapat diakses dengan mudah.

Selain itu, kegiatan ekstrakulikuler yang dimiliki ponpes Al-Fatah ini juga beragam dari mulai memanah, berenang, olahraga, tapak suci, karate dan pramuka.

Untuk informasi pendaftaran calon santri baru MA, lebih lanjut dapat menghubungi ustadzah Nafisah di nomor telepon 0895349585266. (L/Ais/SR/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.