Ponpes Al-Fatah Lampung dan UIN Raden Intan Lampung Sepakat Kerjasama

Bandar Lampung, MINA – Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan sepakati kerja sama dengan Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL).

Kerjasama disepakati Rabu (27/1) saat silaturahim Mudir (Pimpinan) Ponpes Al-Fatah ke Kampus UIN RIL didampingi Humas dan Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Al-Fatah di ruangan terbuka di depan halaman gedung rektorat.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof. Wan Jamaluddin Z, Ph.D., mengatakan, UIN terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung menjalin kerjasama.

“Kita Welcome, Marhaban, Ahlan wa Sahlan di UIN Raden Intan Lampung, kampus milik umat ini,” katanya.

Menurutnya, tren minat ke UIN beberapa tahun ini mengalami peningkatan. “Dua tahun terakhir kita menjadi UIN dengan peminat terbanyak untuk kalangan PTKIN se-Sumatera,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja sama UIN RIL, Drs. H. Jumari Iswadi, M.M., menyambut baik niat kerjasama ini dan mengatakan hal ini sejalan dengan keinginan UIN yakni memberikan inspirasi bagi yang lain.

“Prinsipnya kami menyambut baik niat kerjasama ini, induknya MoU dulu secara umum, baru kemudian dirinci kerjasamanya nanti di bidang apa saja. Untuk teknis MoU bisa menghubungi Ibu Anis selaku Kasubag Kerjasama UIN RIL,” katanya.

Sementara, Mudir (Pemimpin) Ponpes Al-Fatah, Muflihudin berharap kerjasama penerimaan mahasiswa baru dari ponpes Al-Fatah di UIN RIL melalui jalur beasiswa bisa terwujud.

“Terimakasih banyak juga karena telah beri kesempatan bagi anak kami melanjutkan study di sini. Ke depan harapannya kita bangun kerjasama yang baik, karena banyak alumni ponpes yang terkendala dana ketika ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S1,” katanya.

Lebi lanjut Muflihudin, mengatakan, pihak Ponpes Al-Fatah akan segera mengajukan draft MoU kerjasama untuk diserahkan ke UIN RIL dalam waktu dekat. (L/R12/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).