Ponpes. Hafidz Al-Fatah Jambi Terima Kunjungan Kapolres Sarolangun

Kabupaten Sarolangun, Jambi, MINA – Kapolres Kabupaten Sarolangun mengunjungi Pondok Pesantren Hafidz Al-Fatah Jambi pada Senin (14/9).

“Kunjungan dalam rangka silaturrahim dan perkenalan tugas sebagai Kapolres yang baru setelah dilantik beberapa minggu yang lalu,” kata Ketua Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Hafidz Al-Fatah Jambi Ahyauddin kepada MINA.

“Tugas pokok sebagai polisi adalah perlindungan, pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono.

Kunjungan Kapoles disambut oleh Pendiri Pondok Pesantren Hafidz Al-Fatah M. Saleh Hafiz, Kesatrian Ponpes Hafidz Al-Fatah dan beberapa para tokoh sekitar.

Saleh, yang juga ketua lembaga adat, dalam sambutannya mengimbau agar nilai-nilai adat lokal bisa dilestarikan kembali yang saat ini mulai ditinggalkan.

“Salah satu nilai kearifan lokal adalah “tidak ado samo dicari, kalau ado samo dimakan” yang artinya hidup perlu ada kebersamaan dan kerukunan satu sama lain,” pesannya.

Kapolres berharap ke depan dengan Ponpes bisa terjalin baik.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri tentunya membutuhkan kerja sama dengan masyarakat dan elemen untuk keamanan dan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (L/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)