Ponpes se-Kabupaten Langkat Bahas Persiapan Pekan Olahraga Tingkat Provinsi

Langkat, MINA – Pengurus Badan Silaturahmi Pesantren Sumatera Utara (BSPSU) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara bersama Kepala Dinas  Pemuda dan Olahraga Kabupaten Langkat mengadakan pertemuan di Kantor Dispora Langkat, pada Kamis (4/11).

Pertemuan membahas persiapan pengiriman atlet-atlet terbaik pada Pekan Olaraga Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Provinsi Sumatera Utara Desember mendatang.

Plt Dispora Kab Langkat, Dr. H. Saiful Abdi,SH,SE,MM, menyambut baik adanya kerja sama agar prestasi pada Pospeda bisa lebih baik lagi.

Ketua BSPSU Kab. Langkat Didi Gunawan,MA mengatakan perlunya diadakan penyeleksian kembali, karena atlet-atlet yang terpilih pada April lalu, sebagian sudah kelas XII. Sehingga tidak memenuhi syarat lagi menjadi utusan santri ke tingkat propinsi, apalagi Nasional.

Baca Juga:  Sejumlah Daerah Larang Sekolah Gelar “Study Tour”

Wakil Sekretaris BSPSU Kab. Langkat, Kader Munir,S.Sos.I, S.Pd. mengatakan kepada MINA, Dispora setempat sudah menyiapkan atlet-atlet yang mengikuti seleksi pada Pospedakab April 2021 yang lalu. Sedangkan bidang seni dipersiapkan oleh Kemenag.

Kader Munir, yang juga Pimpinan Ponpes Modern Shuffah Hizbullah Al-Fatah Cabang Tanjung Pura, Langkat mengatakan, pertemuan seperti tersebut perlu diintensifkan agar program Dinas Pemuda dan Olahraga, khususnya kegiatan Pospeda dapat tersosialisakan dengan baik dan merata ke seluruh pondok pesantren di Kab. Langkat yang berjumlah 39 Pondok.

“Kami berharap akan meningkatkan tingkat keberhasilan dalam mempersiapkan atlet santri dalam bidang olahraga dan seni,” ujarnya.

Hadir dalam pertemuan Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Kab. Langkat, Suparliadi,MA, Ketua BSPSU Kab Langkat, Didi Gunawan,MA, Wakil Ketua, Salam,M.Pd,  dan pengurus lainnya. (L/RS2/P2)

Baca Juga:  Sejumlah Daerah Larang Sekolah Gelar “Study Tour”

Mi’raj News Agency (MINA)