Pimpinan Ponpes di Kab Langkat Hadiri Seminar Merdeka Belajar

Langkat, MINA – Para pimpinan pondok pesantren dan guru-guru di Kabupaten Langkat, menghadiri seminar Merdeka Mengajar di Ponpes Al Yusriyah Pangkalan Susu, Langkat, Sumatera Utara, Rabu (10/11).

Hadir sebagai pembicara Syaifullah Yusuf, M.Pd.I. dan Edi Safitri, M.Si., dosen tetap Prodi PAI Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Syaifullah Yusuf mengatakan, merdeka belajar merdeka mengajar merupakan program Kementerian Pendidikan RI, yang sangat perlu kita budayakan dalam dunia pendidikan.

Sementara itu, Edi Safitri menjelaskan, pola merdeka belajar merdeka mengajar sebenarnya sudah menjadi budaya di dunia pondok pesantren.

“Waktu saya di pondok dulu, saya sudah jumpai dan alami pola tersebut,” katanya.

Pada sesi seminar, Badan Silaturahmi Pondok Pesantren Sumatera Utara Kab Langkat ( BSPSU) menyampaikan, berharap ada peluang beasiswa bagi santri-santri dari 39 ponpes di Langkat untuk melanjutkan studi di UII Yogyakarta.

“Kami berharap santri-santri dari Kabupaten Langkat dapat diterima di UII melalui jalur beasiswa,” ujar Wakil Sekretaris BSPSU Kab. Langkat, Kader Munir,S.Sos.I, S.Pd.

Kader Munir yang juga Pimpinan Ponpes Shuffah Hizbullah Al Fatah Cabang Tanjung Pura, berharap ada tindak lanjut kerjasama antara Ponpes di Langkat dengan UII Yogyakarta.

Seminar merupakan kegiatan akhir Mahasiswa UII Yogyakarta yang sedang mengadakan Praktik Penyuluhan Lapangan (PPL) di Ponpes Al Yusriyah Pangkalan Susu, Langkat, Sumut. (L/RS2/RI-1))

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.