PP Wanita Muslimah Diskusi Peran Perempuan pada Revolusi Industry 4.0

Jakarta, MINA – Pengurus Pusat pada Rabu (27/11) menggelar Focus Group Discussion () dengan tema “ dalam Revolusi Industry 4.0”, di Gedung PP PBNU, Jakarta Pusat.

Hadir sebagai pembicara, Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI) Valina Singka Suhekti, Ketua Kongres Wanita Indonesia () Ony Jafar Hafsah, serta Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia () Nita Yudi.

Ketua IWAPI Nita Yudi mengatakan, topik dalam FGD tentang perempuan dalam merupakan hal penting dimana saat ini perempuan tengah berhadapan dengan era disrupsi.

Nita dalam kesempatan itu juga membahas tentang peluang bisnis bagi para perempuan di era 4.0. menurutnya, di era ini semua perempuan bisa melakoni bisnis ditengah kemajuan teknologi yang memungkinkan semua orang untuk menjual produk secara online.

Sedangkan Jafar Hafsah mengatakan, hasil dari FGD sendiri nantinya akan disampaikan pada kongres Kowani XXV yang akan diselenggarakan pada 3-4 Desember 2019 mendatang.

FGD itu dihadiri oleh beberapa organisasi perempuan seperti, Wanita Tani HKTI, Iwapi, Fatayat NU, Kopri PMII, IWSS, Kohati, Ipemi serta beberapa organisasi muslimah lainnya. (L/NSD/Ast/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)