PPI Bagikan Sembako di Sudan

Khartoum, 16  Ramadhan 1438/ 11 Juni 2017 (MINA) – Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Sudan mengadakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan sebanyak 120 paket sembako  kepada warga-warga Sudan yang kurang mampu.

Baksos PPI Sudan diadakan bekerjasama dengan Yayasan Darbussalam di daerah Salamah, Khartoum pada Sabtu (10/6). Demikian siaran pers PPI Sudan yang diterima MINA.

Pembagian bantuan sembako berjalan dengan tertib setelah sebelumnya, warga yang berhak diberikan kupon yang akan ditukarkan dengan 120 paket sembako yang tersedia.

Disry Desky selaku Ketua PPI Sudan mengungkapkan rasa yang sangat bahagia dengan adanya kegiatan baksos pada bulan Ramadhan ini.

“Pada kegiatan baksos kali ini, kami menerima amanah dari 2 orang donatur untuk menyalurkannya. Alhamdulillah dapat kami salurkan kepada 120 keluarga kurang mampu. Rata-rata 1 kelurga berjumlah sedikitnya 5 orang. Tandanya melalui baksos ini saja kita bisa bantu minimal 600 orang. Alhamdulillah,” ujarnya.

Disry mengatakan, Baksos ini adalah salah satu program kerja tahunan Departemen Sosial dan Agama ( Depsosag) PPI Sudan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Sudan.

“Berkat kedermawanan dari para donatur, Alhamdulillh tahun ini PPI Sudan dapat melaksanakan kegiatan baksos di bulan Ramadhan,” imbuhnya.

Syaikh Mahran, selaku ketua yayasan Darbussalam sangat senang dengan kepedulian masyarakat Indonesia yang ada di Sudan dan beliau menyambut dengan hangat PPI Sudan untuk terus bergandengan menebarkan manfaat kepada masyarakat sekitar.

“Kami merasa sangat bahagia dengan keberadaan masyarakat Indonesia di Sudan yang sudah sangat banyak membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan. Semoga kami bersama masyarakat Indonesia di Sudan dapat lebih banyak memberikan manfaat bagi warga sekitar yang sangat membutuhkan,” pungkasnya.(L/K02-R07/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)