PPI Sudan: Seluruh Pelajar Indonesia Selamat

Khartoum, MINA – Seluruh pelajar Indonesia di Sudan diinformasikan dalam keadaan selamat dari pertempuran antara Angkatan Bersenjata Sudan dan Pasukan Dukungan Cepat (RSF) di Sudan yang terjadi di Kota Khartoum sejak Sabtu (15/4).

“Seluruh pelajar Indonesia di Sudan dalam keadaan selamat. Tidak benar adanya bahwa terdapat satu pelajar Indonesia di Sudan yang tewas terkena tembakan,” kata Persatuan Pelajar Indonesia Sudan dalam siaran pers yang diterima MINA, Kamis (20/5).

Sebanyak 838 pelajar Indonesia di Sudan sudah didata oleh .

PPI Sudan menjelaskan hingga saat ini , suara tembakan terus terdengar walau berangsur berkurang intensitasnya.

“Harapannya kondisi ini menunjukkan tanda de – eskalasi (penurunan) intensitas serangan antara kedua belah pihak,” kata PPI Sudan dalam siaran

Walaupun demikian , seluruh pelajar tidak dibenarkan untuk bebas keluar rumah atau tempat tinggal di sembarang waktu. PPI Sudan mengimbau jika keluar dalam keadaan mendesak dapat dilakukan sejak pukul 12.00-17.30 waktu setempat.

Konsumsi yang didapatkan khususnya oleh mahasiswi Indonesia pada saat berbuka ialah dengan menu seadanya bahkan relatif dianggap kurang dari cukup. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.