Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PPIJ Gelar Silaturahim, Program Dakwah Unggulan

kurnia Editor : Zaenal Muttaqin - Kamis, 29 Agustus 2024 - 22:51 WIB

Kamis, 29 Agustus 2024 - 22:51 WIB

13 Views ㅤ

PPIJ gelar silaturahim di Gedung JIC pada Kamis 29-Agustus 2024

Jakarta, MINA – Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) menggelar silaturahim media bertema ‘Persembahan Satu Semester Tahun 2024 Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) di gedung Jakarta Islamic Center (JIC), Jakarta Utara, pada Kamis (29/8).

Kepala Divisi Komunikasi dan Penyiaran PPIJ Muhamamad Zein mengucapkan terima kasih peran media yang selama ini bersinergi menyiarkan program-program dakwah PPIJ.

“Selama satu semester JIC banyak melakukan kegiatan, peran media sangat penting untuk menyampaikan risalah dakwah program-program keumatan,” ujarnya.

Kepala Sub Divisi Informasi dan Komunikasi (Infokom), Paimun Karim memaparkan sejumlah program unggulan PPIJ selama tahun 2024. Program yang telah sukses digelar antara lain,

Baca Juga: Pj Bupati Aceh Tengah Buka Festival Ekonomi Kreatif dan UMKM

“Akreditasi ‘A’ Perpustakaan PPIJ, Dialog Pemuda Asean, Gebyar Difabel Masjid Raya PPIJ, Sistem Informasi Stunting Berbasis Masjid dan Penerbitan Jurnal Ilmiah Peradaban Islam.

Sementara itu, program unggulan yang akan dilaksanakan berikutnya adalah Pameran Pendidikan Islam 2024, Pameran Seni Kaligrafi Internasional, Festival Maulid Nusantara, Studi Pengembangan Wawasan Islam ke Maroko, Konferensi Internasional Muslimah, Penerbitan Direktori Islamic Centre Indonesia dan Islamic Digital Fest.

“Melalui program tersebut, kami berharap terus berkontribusi secara signifikan membentuk peradaban Islam yang progresif dan berdaya saing tinggi di tingkat global,” imbuhnya.

PPIJ juga berupaya menjadi pusat pengembangan yang tidak hanya relevan di era modern, tetapi juga mampu menjaga dan memperkuat identitas Islam dalam berbagai aspek kehidupan,” jelas Paimun.

Baca Juga: Konferensi IRI Bahas Penanganan Penggundulan Hutan dan Perubahan Iklim Berbasis Agama

Program unggulan yang akan digelar dalam waktu dekat ini adalah pameran pendidikan Islam “Jakarta Islamic Education Fair (JIEF) 2024.”

Sekretaris Pelaksana JIEF 2024 Rina Uswatun Hasanah mengatakan, “Jakarta Islamic Education Fair (JIEF) 2024 adalah kegiatan rutin tahunan akan digelar dua hari pada Senin-Selasa (2-3/9) mendatang.

Kegiatan JIEF 2024 akan dihadiri sejumlah narasumber di antaranya Rektor Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Hamid Fahmi Zakarsyi, tokoh muda Gamal Albinsaid, Wakil Ketua PW Muhammadiyah Jakarta sekaligus Ketua Bidang Pendidikan MUI Jakarta Bunyamin, Ustazah Hj Ebira Hasanatina, dan Ustaz H Agus Muhammad Muhaimin.

JIEF 2024 akan menyuguhkan pameran Pendidikan Islam, bazar UMKM, dan sejumlah lomba untuk para pelajar dan mahasiswa, antara lain Lomba Cerdas Sirah Nabawiyah, Tahfiz Al-Qur’an, dan Kontes Robotic.

Baca Juga: Menteri LHK Minta Warga Waspada Karhutla Selamanya

“Saat ini sudah banyak yang mendaftar lomba untuk pelajar, khususnya cerdas cermat dan tahfiz Al-Qur’an. “Kami juga sudah mengundang sekolah-sekolah agar siswanya dapat menghadiri kegiatan JIEF 2024, kita berharap peserta dihadiri 200-300 pelajar, disamping acara nanti juga untuk umum,” ujar Rina.

JIEF 2024 mampu memberikan kontribusi khususnya dalam bidang pendidikan Islami, terus menunjukkan pendidikan Islam di Jakarta itu tidak kalah saing mutunya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: JK di Reuni Akbar KBPII: Penguatan Lembaga Kunci Keberlanjutan

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia