Prabowo kepada Peserta Aksi 22 Mei: Percaya pada Perjuangan Konstitusional

Jakarta, MINA – Capres Prabowo Subianto melalui unggahan Twitternya pada Rabu (22/5) menghimbau kepada seluruh peserta aksi 22 Mei untuk percaya pada perjuangan yang sesuai Konstitusional.

“Percayalah kepada pemimpin-pemimpinmu, kita sedang berjuang dengan semua jalur-jalur hukum dan konstitusional. Kita harus ingat kepentingan rakyat banyak,” katanya.

“Karena itu saya mohon supaya Saudara-saudara kembalilah ke tempat istirahatmu masing-masing, hindari setiap tindakan di luar hukum, kemudian selalu mengalah dan selalu patuh kepada ketentuan hukum. Ini adalah imbauan saya,” lanjutnya.

Kemudian Prabowo juga meminta kepada para peserta aksi dan aparat kepolisian untuk selalu bersikap tenang dan arif menahan diri.

“Saudara-saudara sekalian, saya Prabowo Subianto, pada malam hari ini sekali lagi saya mohon kepercayaannya agar selalu bertindak dengan arif, dengan sabar, selalu menghindari kekerasan,” ujarnya.

Bentrokan yang terjadi pada Selasa malam di depan Bawaslu dan Petamburan telah menewaskan setidaknya enam orang dan melukai ratusan lainnya.

Hingga Rabu sore, aksi damai di depan kantor Bawaslu terus berlangsung dengan jumlah massa yang terus bertambah.

Aksi ini sendiri terjadi setelah pengumuman dari hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (21/5) dini hari. Sebagian orang menduga terjadi kecurangan. (L/Ast/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)