Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr Kunjungi Indonesia

Presiden Jokowi menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr., di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (05/09/2022) pagi. (Foto: Humas Setkab/Jay)

Bogor, MINA – Presiden RI Joko Widodo menyambut kunjungan kenegaraan Presiden Republik Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (5/9) pagi.

Ini adalah kunjungan ke luar negeri pertama Presiden Marcos setelah menjabat Presiden, kunjungan  akan berlangsng tiga hari, dengan agenda utama hubungan kedua negara, kerjasama regional, isyu-isyu global.

Presiden Marcos Jr. dan Ibu Louise Araneta beserta rombongan tiba di halaman Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 10.00 WIB. Ketibaan diiringi dengan pasukan berkuda, pasukan berbusana tradisional, dan marching band Pasukan Pengamanan Presiden.

Setiba di halaman depan Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Republik Filipina dan Ibu Louise Araneta langsung disambut oleh Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi. Prosesi kemudian dilanjutkan dengan upacara kenegaraan dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Filipina Lupang Hinirang dan lagu kebangsaan Indonesia Indonesia Raya diiringi dentuman meriam sebanyak 21 kali, dan inspeksi jajar kehormatan.

Sebelum tiba di Istana Kepresidenan Bogor, rombongan terlebih dahulu mengunjungi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata untuk meletakkan karangan bunga. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.