Presiden Filipina Kecelakaan Motor

Manila, MINA – Presiden Filipina Rodrigo Duterte terluka pinggulnya dan mengalami goresan karena kecelakaan sepeda motor, kata pembantu senior pemimpin berusia 74 tahun itu, Kamis (17/10).

Duterte yang kesehatannya menjadi subyek spekulasi publik, mengalami kecelakaan di Kompleks Istana Kepresidenan Malacanang pada Rabu malam, menurut jurubicara Salvador Panelo.

Kecelakaan itu terjadi 10 hari setelah Duterte – orang tertua yang terpilih sebagai Presiden Filipina – mengungkapkan bahwa dia menderita myasthenia gravis, penyakit autoimun yang berpotensi memiliki komplikasi serius.

“Presiden menggapai sepatunya ketika dia jatuh dari sepeda motornya yang mengakibatkan cedera kecil, terutama memar ringan dan sedikit goresan, pada siku dan lututnya,” kata Panelo dalam sebuah pernyataan, demikian Press TV melaporkan.

Panelo, mengutip istri Duterte, Cielito Avancena, mengatakan, cedera Presiden tidak akan memerlukan perawatan besar dan “tidak ada yang perlu dikhawatirkan.”

Duterte sedang mencoba memarkir kendaraannya setelah berkeliling halaman, kata Panelo, seraya menambahkan bahwa pemimpinnya sekarang sedang beristirahat di istana.

(T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)