Presiden Jokowi Lantik Menteri dan Wakil Menteri Baru

Jakarta, MINA – menteri dan wakil menteri (wamen) baru di kabinetnya Senin (17/7). Pengambilan sumpah dilakukan di Istana Negara pagi pukul 09.00 WIB.

Ini berdasarkan Keputusan Presiden No 62p tahun 2023 tentang pengangkatan menteri dan keputusan Presiden No 32m tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan wakil menteri menteri. Ada enam pejabat baru yang dilantik.

1. Menkominfo Budi Arie

2. Wamenkominfo Nezar Patria

3. Wamendes Prof Paiman Raharjo

4. Wamenlu Pahala Mansury

5. Wamen BUMN Rosan Roeslani

6. Wamenag Saiful R Dasuki

“Dan kepada bersangkutang diberikan hak keuangan sesuai perundanganan, ditetapkan jakarta 14 juli 2023, Presiden Joko Widodo,” bunyi laman yang dibaca Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) Nanik Purwanti.

Baca Juga:  Mulai 2024, Kemendikbudristek Terapkan Penomoran Sertifikat Profesi Nasional

Keputusan Presiden RI nomor 63 tahun 2023 juga mengangkat anggota baru Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres). Mereka adalah Djan Faridz dan Gandi Sulitiyanto.

“Saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” demikian petikan sumpah yang dibacakan Jokowi dan diikuti pejabat yang dilantik. (R/R4/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.