Presiden Palestina dan Menhan Israel Bertemu

Ramallah, MINA – bertemu dengan di kota Ramallah, Tepi Barat, Ahad (29/8), kata para pejabat.

Itu adalah pertemuan tingkat tertinggi antara Abbas dan seorang menteri Israel yang diumumkan kepada publik sejak pemerintah baru Israel dibentuk pada Juni lalu.

Gantz mengatakan kepada Abbas, Israel akan mengambil langkah-langkah untuk memperkuat ekonomi Palestina, menurut sebuah pernyataan dari kantornya.

“Mereka juga membahas pembentukan situasi keamanan dan ekonomi di Tepi Barat dan di Gaza,” kata pernyataan itu. “Mereka sepakat untuk terus berkomunikasi lebih lanjut tentang isu-isu yang diangkat selama pertemuan.”

Hussein Al Sheikh, anggota Komite Sentral Fatah mengatakan, diskusi itu mencakup ‘semua aspek’ hubungan Palestina-Israel.

Pembicaraan antara kedua belah pihak gagal pada tahun 2014, kemudian semakin diperburuk di bawah apa yang disebut rencana ‘kesepakatan abad ini’ mantan Presiden AS Donald Trump untuk Timur Tengah, yang menghasilkan sejumlah negara Arab mencapai kesepakatan normalisasi dengan Israel.

Pertemuan di Ramallah terjadi hanya beberapa hari setelah Bennett bertemu dengan Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih, di mana Biden menegaskan kembali dukungan untuk solusi dua negara. (T/RI-1/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)