Presiden Ucapkan Selamat pada Fajar/Rian Juara BWF Malaysia Open 2023

(Doc. PBSI)

Kuala Lumpur, MINA – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menjuarai ajang World Tour Super 1000 .

Mereka mengalahkan pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 21-18, 18-21, 21-13 dalam pertandingan final yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Ahad (15/1).

mempersembahkan satu-satunya gelar bagi Indonesia di ajang BWF Malaysia Open 2023. Keberhasilan tersebut pun menuai pujian dari Presiden Jokowi.

“Pemain bulutangkis Indonesia yang kini menempati peringkat satu ganda putra dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses meraih gelar Malaysia Open 2023. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Fajar/Rian, para pelatih, dan tim bulutangkis Indonesia,” tulis Presiden dalam Twitternya.

Gelar juara Malaysia Open 2023 menjadi awal yang baik bagi Fajar/Rian setelah menghuni peringkat 1 dunia pada 27 Desember lalu. Terlebih, Malaysia Open 2023 menjadi turnamen BWF World Tour Super 1000 pertama yang mereka menangi sepanjang karier.

Tahun ini Malaysia Open naik level sehingga setara dengan turnamen sirkuit paling bergengsi yaitu All England Open, Indonesia Open, dan China Open.

“Senang, alhamdulillah di awal tahun 2023 ini bisa mendapat gelar juara pertama di Super 1000,” kata Fajar dalam rilis dari Tim Humas dan Media PBSI.

“Sangat bersyukur, semoga ke depan bisa lebih baik. Kami selalu ingin jadi yang terbaik, berpikiran positif terus dan melakukan yang terbaik serta fokus di setiap pertandingan,” katanya. (L/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.