Prof. Didin Hafidhuddin dan DR. Adian Jadi Pimpinan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia

Jakarta, MINA – Prof. Dr. KH  Didin Hafidhuddin dan Dr. Adian Husaini ditetapkan sebagai pimpinan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (Dewan Dakwah) masa khidmad 2020-2025.

Prof. Didin Hafidhuddin ditetapkan sebagai Ketua Pembina Dewan Da’wah, menggantikan Prof. Dr. Ir. H. A. M. Saefuddin. Sementara Dr. Adian Husaini ditetapkan sebagai Ketua Umum Dewan Da’wah, menggantikan Drs. Mohammad Siddik, MA.

Penetapan Ketua Pembina dan Ketua Umum Dewan Dakwah diambil dalam Rapat Pleno pada Selasa (22/9) yang berlangsung di Kantor Pusat Dewan Dakwah, Jln Kramat Raya 45 Jakarta Pusat.

Keputusan itu disepakati berdasarkan hasil Musyawarah para anggota Pembina Dewan Dakwah, dipimpin langsung oleh Prof. KH Didin Hafidhuddin. Rapat Pleno dihadiri 11 orang dari 13 orang Pembina yang ada melalui Zoom.

“Memimpin Dewan Dakwah ini sangat berat tetapi merupakan tugas yang sangat mulia, karena meneruskan kepemimpinan Allahuyarham Bapak Mohammad Natsir,” ujar Prof. Didin dalam sambutannya.

Sementara itu, dari ruang kerjanya, Muhammad Siddik yang mengakhiri masa baktinya sebagai Ketua Umum Dewan Da’wah periode 2015-2020, juga menyampaikan permohonan maafnya.

“Saya mohon dimaafkan oleh semua stake holder, baik jamaah Dewan Da’wah, Pengurus Dewan Da’wah, yang di Pusat maupun daerah atas kekurangan-kekurangan itu, dan mudah-mudah amal kita semua diterima Allah SWT,” katanya.

“Harapan lainnya, Semoga Pengurus yang baru dapat mengerjakan apa-apa yang belum dikerjakan di kepengurusan saya,” tambahnya. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments are closed.