PT Capital Life Syariah Gandeng BAZNAS Salurkan 79 Domba Kurban

Bekasi, MINA – Perusahaan asuransi jiwa syariah, PT menggandeng Badan Amil Zakat Nasional () untuk menyalurkan donasi berupa 79 ekor domba kurban pada H.

Domba-domba tersebut diserahkan secara simbolis dalam acara pemotongan hewan “Kurban Berdayakan Desa” di Desa Sukaindah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (12/8).

Direktur Utama PT Capital Life Syariah, Fitri Hartati menyampaikan rasa syukur karena pada tahun ini perusahaan tersebut bisa berpartisipasi dalam program ini.

Sebanyak 79 ekor domba tersebut berasal dari dana zakat perusahaan sebanyak 70 ekor dan sisanya berasal dari “Program Bakti Karyawan” yang terdiri atas dana kurban karyawan PT. Capital Life Syariah sebanyak 8 ekor, serta dari PT Capital Financial Indonesia Tbk dan PT Capital Life Indonesia serta Donasi karyawan sebesar Rp 3.705.000.

Fitri mengatakan, ini merupakan program penyaluran zakat PT Capital Life Syariah yang pertama.

“Banyak manfaat yang kami rasakan setelah menunaikan zakat melalui BAZNAS. Selain bisa menyalurkan dana zakat, kami pun bisa bekerja sama merealisasikan program perusahaan lainnya,” katanya.

Ia berharap, program penyaluran zakat selanjutnya bisa selalu terlaksana dengan baik. Ini juga sebagai salah satu bentuk kampanye zakat sehingga bisa lebih banyak lagi yang menunaikan zakatnya melalui BAZNAS.

Anggota BAZNAS, Emmy Hamidiyah berterimakasih atas kepercayaan karyawan dan perusahaan PT Capital Life Syariah dan para karyawannya yang disalurkan melalui BAZNAS ke Desa Sukaindah, Kabupaten Bekasi.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT. Capital Life Syariah dan para karyawan yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk masyarakat desa dalam bentuk hewan ternak untuk disembelih dan disalurkan, khususnya ke wilayah Kabupaten Bekasi,” katanya.

Melalui donasi ini, Emmy mengatakan, PT Capital Life Syariah telah turut berkontribusi dalam program pemberdayaan masyarakat desa di Indonesia.

Karena dalam program ini, BAZNAS mendorong kesejahteraan Masyarakat desa melalui peningkatan ekonomi, pemenuhan gizi, dan meningkatkan budaya gotong royong. Peningkatan ekonomi diharapkan juga dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

“Konsep tersebut diwujudkan dengan pembelian, penyembelihan dan pembagian hewan kurban di desa, seperti yang hari kita laksanakan di Desa Sukaindah,” katanya.

Sukaindah merupakan salah satu lokasi BAZNAS dalam mengembangkan program pemberdayaan peternak desa melalui Program Balai Ternak. Saat ini Balai Ternak telah didirikan di berbagai desa di Indonesia.

Selain menyalurkan hewan ternak, PT. Capital Life Syariah juga akan melakukan pengobatan gratis serta pemberian modal usaha kepada masyarakat yang membutuhkan. (L/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)