Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PT KAI Bangun Masjid di Stasiun Solobalapan

sajadi - Sabtu, 5 Juni 2021 - 10:41 WIB

Sabtu, 5 Juni 2021 - 10:41 WIB

0 Views

Surakarta, MINA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) membangun sebuah masjid di Stasiun Solobalapan, Banjarsari, Kota Surakarta. Masjid berlokasi di bagian depan bersebelahan dengan pintu masuk stasiun.

Komisaris KAI Riza Primadi, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, Direktur Perencanaan strategis dan pengembangan Usaha KAI Jeffrie N. Koromp dan Sekda Surakarta melakukan  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid itu,  pada Jumat (4/6).

“Pada hari Jumat, hari yang penuh berkah ini, peletakan batu pertama Pembangunan masjid di Stasiun Solobalapan sebagai wujud syukur KAI untuk terus melakukan sesuatu yang bernilai. Dan kami sangat berharap apa yang menjadi niat kita bahwa pembangunan masjid ini akan menjadikan ruang serta wahana bagi masyarakat sekitar maupun bagi pelanggan kereta api di Solo untuk melaksanakan ibadah,” ujar Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo dalam sambutannya.

Sementara itu, Executive Vice President PT KAI Daop 6 Yogyakarta Asdo Atrivianto mengatakan masjid akan dibangun setinggi 2 lantai dengan luas 735 m2 dan berkapasitas 600 jamaah.

Baca Juga: Menhan RI dan Dubes Arab Saudi Bahas Kolaborasi Militer 

“Masjid ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas pedestrian, taman, kamar mandi & tempat wudu baik pria maupun wanita, menara, loker, ruang alat, dan ruang serbaguna,” tambahnya.

Asri mengatakan, pembangunan masjid tersebut ditargetkan akan selesai dibangun kurang dari satu tahun serta bersamaan dengan perluasan lahan parkir yang berada di area Stasiun Solobalapan.

“Diharapkan dengan adanya pembangunan Masjid maupun perluasan lahan parkir di Stasiun Solobalapan ini dapat meningkatkan pelayanan di Stasiun serta dimanfaatkan dengan baik oleh pelanggan KAI maupun warga sekitar stasiun,” ujarnya. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Presiden Jokowi Lantik Tiga Wakil Menteri Baru

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Breaking News
Indonesia
Indonesia