PT KAI Bangun Masjid di Stasiun Solobalapan

Foto: Humas KAI

Surakarta, MINA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) membangun sebuah masjid di Stasiun , Banjarsari, Kota Surakarta. Masjid berlokasi di bagian depan bersebelahan dengan pintu masuk stasiun.

Komisaris KAI Riza Primadi, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, Direktur Perencanaan strategis dan pengembangan Usaha KAI Jeffrie N. Koromp dan Sekda Surakarta melakukan  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid itu,  pada Jumat (4/6).

“Pada hari Jumat, hari yang penuh berkah ini, peletakan batu pertama Pembangunan masjid di Stasiun Solobalapan sebagai wujud syukur KAI untuk terus melakukan sesuatu yang bernilai. Dan kami sangat berharap apa yang menjadi niat kita bahwa pembangunan masjid ini akan menjadikan ruang serta wahana bagi masyarakat sekitar maupun bagi pelanggan kereta api di Solo untuk melaksanakan ibadah,” ujar Direktur Utama Didiek Hartantyo dalam sambutannya.

Sementara itu, Executive Vice President PT KAI Daop 6 Yogyakarta Asdo Atrivianto mengatakan masjid akan dibangun setinggi 2 lantai dengan luas 735 m2 dan berkapasitas 600 jamaah.

“Masjid ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas pedestrian, taman, kamar mandi & tempat wudu baik pria maupun wanita, menara, loker, ruang alat, dan ruang serbaguna,” tambahnya.

Asri mengatakan, pembangunan masjid tersebut ditargetkan akan selesai dibangun kurang dari satu tahun serta bersamaan dengan perluasan lahan parkir yang berada di area Stasiun Solobalapan.

“Diharapkan dengan adanya pembangunan Masjid maupun perluasan lahan parkir di Stasiun Solobalapan ini dapat meningkatkan pelayanan di Stasiun serta dimanfaatkan dengan baik oleh pelanggan KAI maupun warga sekitar stasiun,” ujarnya. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.