PULUHAN TOKOH AGAMA PERINGATI HARI PERDAMAIAN DUNIA

Peringati Hari Perdamian Dunia (Foto: Walubi)
Peringati Hari Perdamian Dunia (Foto: Walubi)

Jakarta, 8 Dzulhijjah 1436/22 September 2015 (MINA) – Memperingati , puluhan tokoh lintas agama, instansi dan berkumpul di Peace Park (Taman Perdamaian) di kompleks DPR, MPR, DPD, Senayan, Jakarta, Senin (21/9).

Kegiatan yang diinisiasi puluhan ormas itu bertajuk Siaga Bumi (Indonesia Bergerak Selamatkan Bumi), yang dipimpin mantan Ketum MUI dan PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin. diIkut dalam kegiatan tersebut perwakilan tokoh dari MUI, DMI, Muhammadiyah, NU, Walubi, PGI, KWI, Konghucu, MPR, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH), serta puluhan LSM.

“Kegiatan ini penting sebagai ikhtiar menyelamatkan bumi dari berbagai kerusakan. Ini bentuk keprihatinan dari kalangan tokoh agama dan teman-teman di luar pemerintahan,” kata Din Syamsuddin dalam sambutannya. Demikian keterangan Pers DMI.

Pihaknya mendukung penuh program dan upaya pemerintah dalam menyelamatkan bumi. Tokoh dan ormas agama, lanjutnya, siap bersinergi dengan pemerintah dalam upaya tersebut, seperti penanaman bibit pohon di lingkungan sekolah, masjid, gereja dan lain sebagainya.

Selain Din Syamsuddin, turut memberikan pidatonya adalah Menteri KLH, Siti Nurbaya dan Ketua MPR RI, Siti Nurbaya. Tak ketinggalan, ikut memberikan orasi di acara yang dihadiri lebih 200 orang tersebut adalah perwakilan dari ormas-ormas keagamaan dan LSM di bidang lingkungan hidup. (T/P002/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0