Putin Berencana Kunjungi Palestina dan Israel Pada Januari 2020

Presiden Palestina Mahmoud Abbas (kiri) dan Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) (foto: istimewa)

Moskow, MINA – Duta Besar Palestina di Moskow, Abdel Hafeez Nofal mengatakan, Presiden Rusia dijadwalkan akan berkunjung ke dan Israel pada Januari 2020.

Nofal menyebutkan, Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov telah bertemu dengan beberapa duta besar Arab dan memberitahukan bahwa Presiden Putin akan berkunjung ke Israel dan Negara Palestina, demikian dikutip dari Pusat Informasi Palestina (Palinfo), Senin (23/12).

Diplomat Palestina tersebut menekankan, kemungkinan kunjungan Putin akan dilakukan pada 20 Januari 2020 mendatang bertemu dengan teman sejawatnya di Istana Presiden di Betlehem, Palestina.

Nofal memperkirakan, Rusia sedang mempersiapkan peran yang lebih besar di kawasan itu, mengingat mundurnya Amerika Serikat dari banyak posisi bersamaan dengan perkembangan di kawasan Arab.

Di sisi lain, pimpinan Palestina sedang menunggu kunjungan Presiden Putin dan visi barunya menyusul implikasi dari posisi internasional terhadap masalah ini.

Nofal berharap, Putin akan segera mengumumkan beberapa ide positif yang membantu menciptakan keseimbangan di kawasan ini, mengingat sikap keberpihakan total AS terhadap Israel. (T/Sj/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.