Putra Mahkota Abu Dhabi Sumbang USD 10 Juta untuk Yayasan Solidaritas Mohammed V

Sheikh Mohamed Ben Zayed Al-Nahyane.

 

Casablanca, 10 Rabi’ul Akhir 1438/ 9 Januari 2017 (MINA) – Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed Ben Zayed Al-Nahyane, telah menyumbangkan USD $ 10 juta untuk Yayasan Solidaritas Mohammed V.

Maghreb Arab Press (MAP) yang dikutip MINA, Senin, memberitakan bantuan ini akan membantu yayasan dalam kegiatan yang berkaitan dengan anak-anak, remaja, orang tua, bantuan cacat, kemanusiaan, kesehatan, pendidikan dan melek huruf, pelatihan kejuruan, pembangunan berkelanjutan, kredit mikro dan relawan dan lain-lain.

“Terima kasih yang tulus untuk Yang Mulia Sheikh Mohamed Ben Zayed Al-Nahyane atas perhatian yang murah hati ini, memohon pada Yang Mahakuasa agar membalasnya dengan penuh kelimpahan terhadap tindakan mulia dan terpuji nya.” kata anggota Komite Administrasi dalam pernyataan resmi dari Yayasan.

Yayasan tersebut di dalamnya, terdapat tempat kursus dalam bidang teknologi informasi (IT), otomatisasi kantor, perbaikan alat-alat rumah tangga, dan menjahit.yayasan memiliki

Selain itu, yayasan memiliki bangunan yang mempunyai luas lebih dari 1.100 m2 dan mampu menampung sekitar 120 anak, memiliki banyak ruangan, antara lain ruang lokakarya, ruang seminar, perpustakaan, sebuah rumah sakit, kantor administrasi, ruangan teknis bangunan, toko, dan sebuah tempat resepsi.

Pusat latihan yang baru dibangun oleh yayasan Muhammad V untuk Solidaritas ini, nantinya akan dijalankan oleh Kantor Kejuruan Pelatihan dan Peningkatan Tenaga Kerja (OFPPT) Maroko.

Proyek yang menghabiskan dana senilai 6,4 milyar rupiah ini, adalah salah satu bagian dari program umum pemerintah Maroko, yang bertujuan untuk membangun 10 fasilitas serupa di seluruh kerajaan dengan budget sekitar 120 milyar rupiah. (T/anj/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.