Putri Kerajaan Arab Saudi Temui Konjen RI di Jeddah

Foto: KJRI Jeddah

Jeddah, MINA – Putri Kerajaan Saudi, Princess Jauhara bersama para pengusaha setempat menemui Konsul Jenderal (Konjen) RI Eko Hartono di kantornya Jeddah.

Dalam pertemuan itu, Princess Jauhara menyampaikan ketertarikannya untuk memulai bisnis dengan Indonesia. Demikian keterangan Konjen Jeddah yang diterima MINA, Selasa (5/1).

Konjen Eko dan tim kemudian menjelaskan berbagai peluang dagang dan investasi di Indonesia, mulai dari sektor fesyen, makanan, furniture, otomotif, hingga properti.

“Untuk menunjukkan keseriusannya, Princess Jauhara akan mengirim tim ke Indonesia setelah situasi memungkinkan untuk melihat langsung pilihan-pilihan investasi, khususnya untuk resort property di daerah wisata,” kata Eko.

Putri Jauhara yang merupakan penggemar mie instan Indonesia itu, juga meminta Konjen Eko untuk menggelar pameran produk-produk Indonesia, termasuk kuliner.

Konjen mengatakan, di tengah pandemi sepanjang tahun 2020, KJRI Jeddah telah berupaya memfasilitasi puluhan kegiatan ekonomi, investasi, dan perdagangan bilateral antara mitra-mitra di Indonesia dan Arab Saudi.

Di tahun 2021, upaya serupa akan dilakukan secara lebih intensif guna mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional Indonesia. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)