PWI-Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia Pusat Adakan Harmoni Ramadhan

Jakarta, MINA – Acara Harmoni Ramadan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pusat , diadakan di PWI Pusat, lantai 4 Gedung Dewan Pers, Jakarta, Rabu (12/4).

Acara menghadirkan  Dr.Rahmat Shah dan Adiwarman Azwar Karim  mengangkat tema “Mempermuat dan Mengendalikan Cinta Dunia”.

Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari mengatakan, kagum kepada dua tokoh yang menjadi narasumber acara ini.

“Sangat hebat dan dan memberikan inspirasi kita semua mengapresiasi kehadiran mereka,” kata Atal Sembiring saat membuka acara tersebut.

Dr. Rahmat Shah, seorang pengusaha mengatakan, tentang kebesaran Tuhan dari sedekah yang sudah menjadi hobinya.  “Saya senang bersedekah sejak kecil, dan itu sudah menjadi hobi. Alhamdulillah itu tidak membuat kita miskin,” ujar Rahmat Shah.

Baca Juga:  Menlu Retno Bahas Persiapan Evakuasi WNI di Timur Tengah

Rahmat Shah yang pengusaha nasional dan mantan anggota DPD RI bercerita dahulu pernah terkena kanker prostat, dan divonis usianya mungkin tinggal setahun lagi.

Alhamdulilah rahmat Allah menyelamatkannya tidak sampai dilakukan tindakan medis berlebihan, meski sudah 4 kali masuk ruang operasi. “Ayah saya Hafiz Quran. Saya mengawali karir dari nol, ia yang memiliki koleksi ribuan satwa langka dari seluruh dunia itu,” imbuhnya.

Rahmat Shah mengatakan, kerja keras, disiplin tinggi, fokus pada tujuan dan selalu memohon yang terbaik dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Itu salah satu kiat sukses, sejahtera, mulia dan bahagia. “Bersedekah dan ikhlas, itu akan selalu membuat kita bahagia,” kata penerima 766 penghargaan dari luar dan dalam negeri yang tampak awet muda.

Baca Juga:  MUI Depok Luncurkan Buku Islam Wasathiyyah

Adiwarman Azwar Karim Komisaris Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) yang sudah terbiasa dipanggil ustaz memang hanya tampil sekitar 10 menit.

Namun, ustaz Adiwarman Azwar Karim melakukan interaksi menarik sehingga membuat suasana menjadi meriah. ia juga mendapat perhatian besar dari seluruh peserta.

Komut BSI yang berdakwah melalui berbagai flatform media sosial ini memberikan uang pecahan Rp 50.000  bagi setiap orang yang mampu menjawab atau meneruskan ayat yang dibacanya.

menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan partisipasi dunia usaha, termasuk pembuatan taman baca Amal Wanita di daerah Ciputat, Tangsel.

Indah Kirana memberi apresiasi dan terima kasihnya kepada para mitra PWI Pusat,  Astra Financial, Yayasan Rahmat, Perusanaan Pengelola Aset, Pertamina, Mandiri, Pertamina Lubricants, BSI, JNE, APP Sinarmas, dan LSPR. (R/R4/P1)

Baca Juga:  Indonesia Tantang Guinea di Playoff Olimpiade 2024

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.