Raja Salman Serukan Persatuan dan Solidaritas

saat memantau jamaah di Mina (Alarabiya)

Makkah, MINA – Pelayan Dua Masjid Suci Raja Salman memberikan sambutan atas pelaksanaan ibadah haji, dengan menyerukan tercapainya , solidaritas dan kerja sama dunia Muslim.

“Arab Saudi mewakili jantung dunia Muslim. Oleh karena itu, saya merasakan harapan dan penderitaan umat Islam di mana-mana, dan saya berharap mencapai keamanan dan kedamaian di seluruh dunia,” ujar Raja Salman, sehari setelah pelaksanaan Idul Adha, Sabtu (2/9).

Dalam pidato resmi, seperti disebutkan media setempat Saudi Gazette, yang dikutip MINA, ia mengingatkan pesan Al-Quran kepada jamaah haji agar tidak melakukan perbuatan kotor, kejahatan atau pertengkaran dalam haji.

“Saya menyambut para hujjaj di tempat-tempat suci inil yang membuat hati semua Muslim merasa cenderung. Sekaligus saya mengucapkan Selamat Idul Adha yang penuh berkahi. Teriring doa semoga Allah menerima ibadah haji para peziarah, yang telah dilakukan dalam ketenangan, keamanan dan kemudahan,” lanjutnya.

Kerajaan Arab Saudi, ia menambahkan, telah berupaya mengerahkan semua potensi sumber daya manusia dan materialnya untuk memungkinkan peziarah melakukan haji dengan mudah.

“Kami juga selalu bertekad dengan pertolongan Allah untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik di tempat-tempat suci dalam sebuah sistem terpadu keamanan para peziarah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi,” imbuh Raja Salman.

“Saya berdoa kepada Allah untuk membantu saudara-saudara kita peziarah Masjidil Haram dapat menyelesaikan haji dan pulang dengan selamat,” ujarnya.

Raja Salman selanjutnya kembali ke Istana Al-Salam di Jeddah, setelah langsung mengawasi pergerakan jamaah haji di kawasan Mina, tempat-tempat suci dan Makkah, untuk memastikan jamaah haji melakukan ibadah dengan mudah, nyaman dan aman. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.