RAJA YORDANIA INGIN HADIR PADA PERINGATAN KAA

Raja Yordania Abdullah II (paling kiri) menerima Utusan Khusus RI Alwi Shihab. (Foto: Kemlu RI)
Abdullah II (paling kiri) menerima Utusan Khusus Presiden RI Alwi Shihab. (Foto: Kemlu RI)

Jakarta, 4 Jumadil Akhir 1436/24 Maret 2015 (MINA) – Utusan Khusus Presiden RI untuk Timur Tengah, Alwi Shihab mengatakan, Raja Yordania Abdullah II menyatakan keninginannya hadir pada Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia-Afrika (KAA) dan 10 Tahun New Asian-African Strategic Partnership (NAASP) di Jakarta dan Bandung April mendatang.

Hal tersebut disampaikan kepada Utusan Khusus Presiden RI, Alwi Shihab, di tengah suasana pertemuan yang penuh nuansa persahabatan di Istana Hussainiya, Amman, Yordania, Rabu (18/3) lalu.

Namun demikian, lanjut Alwi, kepastian kehadiran Raja Abdullah II pada kegiatan tersebut masih perlu menunggu konfirmasi dari pihak protokol Kerajaan, demikian siaran persa KAA yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin (23/3).

Menurut Alwi, Pada saat pertemuan, Raja Yordania dan Utusan Khusus Presiden RI mendiskusikan berbagai isu penting di kawasan yang menjadi perhatian bersama. Salah satu yang mengemuka adalah mengenai pentingnya pengembangan pemikiran dan pemahaman Islam yang moderat di kalangan umat Islam.

“Kedua pihak memandang bahwa langkah tersebut dapat mendorong berkembangnya pemikiran dan gerakan umat Islam yang membawa pesan damai dan manfaat bagi seluruh umat manusia,” kata Alwi. (T/R05/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)