Rakornas Baznas Bahas Empat Isu Penting

Deputi Baznas Arifin Purwakananta. Foto: Royhanul Iman/MINA

 

Jakarta,MINA — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengadakan acara Rapat Koordinasi Zakat Nasional (Rakornas) 2017 di Hotel Mercure and Convention Centre Ancol, Jakarta pada 4 sampai Oktober 2017.

Deputi Baznas Arifin Purwakananta mengatakan, rakornas tersebut membahas empat isu penting dalam rangka meningkatkan pemberdayaan zakat di Indonesia.

“Rakornas akan membahas berbagai isu strategis yang akan kita kembangkan melalui empat bagian,” katanya saat ditemui di sela acara. Rabu (4/10).

Arifin menjelaskan, isu pertama yang dibahas adalah tentang pengumpulan zakat. Lalu ada, isu strategis tentang tata kelola zakat. Ketiga adalah, tentang pendayagunaan zakat. Terakhir, isu strategis yang dibahas ialah pengembangan zakat Indonesia di masa depan.

Baznas sendiri bertekat akan mendorong terealisasinya hal tersebut agar melahirkan sebuah resolusi yang akan bisa memperkuat manajemen zakat nasional.

“Kita mendorong adanya sebuah resolusi, sebuah kesepakatan bersama tentang bagaimana memajukan perzakatan Indonesia,”

Rapat Koordinasi Zakat Nasional 2017 dihadiri 559 peserta dari Baznas pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Serta Kementerian Agama pr dan kabupaten/kota, perwakilan pemerintah daerah dan Lembaga Amil Zakat (Laz). (L/R08/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)