Ratusan Peserta Ikuti Musabaqah Al-Quran-Hadis Tingkat Nasional dan Asia Pasifik

Para peserta Musabaqah Hafalan Al-Qur'an dan Hadits saat briefing dan pengarahan dari panitia di Hotel Balairung Jakarta, (28/3) malam. (foto: MINA)
Para peserta Musabaqah Hafalan Al-Qur’an dan Hadits saat briefing dan pengarahan dari panitia di Hotel Jakarta, (28/3) malam. (foto: MINA)

Jakarta, 18 Jumadil Akhir 1437/28 Maret 2016 (MINA) – Musabaqah Hafalan Al-Quran dan Hadis Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat Nasional VIII  dimulai Senin 28 Maret yang akan berlangsung  hingga Kamis, 31 Maret 2016 mendatang di Jakarta.

Ketua Pelaksana lomba tersebut, Dr Shobahus Suruf, MA mengatakan, ada sekitar 160 peserta dari berbagai lembaga pendidikan dan juga pesantren yang terpilih mengikuti lomba tingkat nasional yang diadakan di Hotel Balairung, Jakarta ini.

“Ada 160 peserta yang mengikuti lomba hafalan Al-Qur’an dan Hadits nasional ini, setelah itu akan dipilih juara ke-1, 2, dan 3 untuk mewakili Indonesia di lomba tingkat Asia-Pasifik nanti,” katanya di Hotel Balairung Jakarta, Senin, (28/3) kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Ia berharap, dengan diadakannya lomba ini bisa mengukur para peserta seberapa kemampuannya dan memotivasi mereka untuk terus bisa menghafal dan mempelajari Al-Quran dan Hadis.

“Tujuannya adalah mensyiarkan agama Islam ke masyarakat, ukhuwah islamiyah, mempererat silaturahim, dan juga umat islam didorong untuk mencintai Al-Qur’an dan mengamalkan nilai-nilainya di kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Sedangkan Tingkat Asia Pasifik VII akan diselenggarakan di Masjid Istiqlal Jakarta pada 18 – 20 April dengan peserta sekitar 150 orang dari 25 negara Asia Pasifik. (L/M09/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.