Masjid Istiqlal Siap Gelar Musabaqah Al-Quran dan Hadits se-Asia Pasifik

Jakarta, 15 Jumadil Akhir 1437/24 Maret, 2016 (MINA) – Masjid Jakarta telah siap mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Tingkat Nasional VIII dan Asia Pasifik VII.

“Istiqlal siap jadi tempat dari segala segi, dari tempat dan juga keamanan, Kemenag juga sediakan akomodasi. Pokoknya kita mendukung penuh acara ini,” kata Abu Hurairah Abd Salam, Humas Protokol Masjid Istiqlal kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis (24/3).

Abu menambahkan, perlombaan Hafalan Al-Quran dan Hadits Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat Nasional akan digelar pada 28 – 31 Maret itu di salah satu hotel di Jakarta, sedangkan untuk tingkat Asia Pasifik digelar di Masjid Istiqlal pada 18 – 20 April.

Acara tersebut akan dihadiri 150 peserta  dari 25 negara Asia Pasifik, dan 150 peserta untuk tingkat nasional. Perhelatan akbar yang sepenuhnya disponsori oleh Kerajaan Arab Saudi itu bertujuan untuk memberikan semangat bagi masyarakat Asia Pasifik untuk menghafal Al-Qur’an dan Hadits. (L/M09/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.