Ratusan Warga Arab di London Hadiri Aksi Solidaritas Al-Quds

Ratusan warga hadiri aksi solidaritas untuk Palestina di London (foto: istimewa)

London, MINA – Ratusan warga Arab yang bermukim di London, Inggris, menghadiri acara aksi solidaritas untuk Al-Quds (Yerusalem) dan Masjid Al-Aqsa.

Ketua di Inggris Hafiz Al-Karomi menyampaikan apresiasi kepada perwakilan Arab, khususnya Suriah, Iraq, Yaman, Libanon dan Mesir atas aksi solidaritas yang dilakukan, demikian dikutip dari Pusat Informasi Palestina (Palinfo), Selasa (7/1).

Aksi tersebut diselenggarakan oleh cabang perwakilan perempuan Palestina di Inggris, di Club Park Royal, London, dengan berbagai agenda, salah satunya anak-anak perwakilan Arab mempersembahkan pentas pantomim tentang penderitaan Palestina untuk sampai ke Masjidil Aqsa dan larangan shalat di dalamnya.

Sementara itu, Iman Al-Khatib, Ketua Cabang Perempuan di Forum Palestina menegaskan, aksi solidaritas tersebut merupakan agenda tahunan. Semua perempuan Arab membawa berbagai jenis makanan khas negara masing-masing dan berbagi kepada sesama.

Selain berdonasi untuk kemanusiaan di Baitul Maqdis, pada siang harinya, digelar lelang poster Masjidil Aqsa yang sudah terjual seharga 1500 dolar Amerika Serikat.

Sementara anak-anak perwakilan Arab mempersembahkan pentas pantomim tentang penderitaan Palestina untuk sampai ke Masjidil Aqsha dan larangan shalat di dalamnya. (T/Sj/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.