Refleksi HUT ke-72, Ketua DPR RI Ajak Masyarakat Pererat Persaudaraan

 

, . (Foto: dok. Istimewa)

Jakarta, MINA – Sebagai wujud refleksi atas Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72, Ketua DPR RI Setya Novanto mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mempererat rasa persaudaraan.

Stnov menegaskan untuk membudayakan kembali ideologi Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Memasuki usia ke-72 tahun, kita harus menyegarkan kembali rasa persaudaraan sesama anak bangsa. Membudayakan kembali ideologi Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” kata Setnov dalam laman Parlementaria, Rabu (16/8).

Rasa persaudaraan ini, tambahnya, menjadi salah satu cara untuk menghadapi tantangan dan ancaman dalam mengisi kemerdekaan, dengan memiliki rasa persaudaraan maka akan memiliki modal persatuan yang kuat.

Baca Juga:  Jelang Kemarau, BMKG Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Panas

“Sehingga banyaknya tantangan dan ancaman yang dihadapi dalam mengisi kemerdekaan tak akan menjadi masalah. Karena kita memiliki modal persatuan dan kesatuan yang kuat. Saya yakin semua elemen bangsa bisa bekerjasama menyukseskan pembangunan nasional,” ujarnya.

Ketua Umum Golkar ini pun meminta kepada masyarakat untuk waspada terhadap virus apatisme dan skeptisisme yang kerap muncul di masyarakat. Maraknya berita hoax dan fitnah di media sosial pun juga menjadi sorotan. Ia meminta sikap seperti itu harus segera dihilangkan.

“Kita harus waspada terhadap pihak yang sibuk menularkan virus apatisme, sinisme, dan skeptisisme dalam masyarakat. Menyebarkan fitnah dan hoax di berbagai media sosial. Sikap seperti ini harus kita hilangkan karena bisa menghasut dan memecah belah anak bangsa, merusak hakikat kemerdekaan,” terangnya.

Baca Juga:  Indonesia Jadi Runner-up Piala Uber 2024

Politisi Golkar ini juga mengajak seluruh masyarakat dalam memperingati Kemerdekaan Indonesia untuk meninggalkan egoisme guna menghindari benih perpecahan guna menunjukan kepada dunia bahwa memasuki usia 72 tahun, Indonesia semakin solid.

“Dalam perayaan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ke-72, saya ingin mengajak seluruh elemen bangsa, mari tinggalkan egoisme dan hindari benih-benih perpecahan. Kita tunjukan kepada dunia, di usia ke-72 tahun bangsa kita semakin solid dan semakin kerja bersama,” tutup Setnov. (R/R09/B05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Risma Tri Utami

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.