Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rektor UIN Jakarta Apresiasi Presiden Prabowo Lanjutkan Dukungan Kemerdekaan Palestina 

Ali Farkhan Tsani - 26 detik yang lalu

26 detik yang lalu

0 Views

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Asep Saepudin Jahar, M.A., Ph.D. (Kemenag)

Ciputat, MINA – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Asep Saepudin Jahar, M.A., Ph.D. mengapresiasi Presiden Prabowo Subianto yang menegaskan komitmennya untuk melanjutkan dukungan bagi perjuangan kemerdekaan Palestina.

Dalam pidato perdananya di Sidang Paripurna Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Presiden Prabowo menegaskan bahwa Indonesia akan terus konsisten mendukung rakyat Palestina yang masih mengalami penindasan dan ketidakadilan.

“Sebagai negara yang pernah mengalami penjajahan, Indonesia memiliki tanggung jawab moral untuk mendukung perjuangan bangsa Palestina. Komitmen Presiden Prabowo dalam melanjutkan dukungan ini sangat kami apresiasi, sejalan dengan prinsip solidaritas kemanusiaan dalam Islam,” ujar Rektor UIN Jakarta Prof Asep di Ciputat, Ahad (20/10).

Dalam pidatonya, Presiden Prabowo juga menekankan prinsip politik luar negeri Indonesia yang anti-penjajahan dan anti-penindasan. Selain itu, ia menyatakan bahwa pemerintah Indonesia siap meningkatkan bantuan, termasuk evakuasi dan bantuan medis, kepada para korban di Palestina.

Baca Juga: Presiden Prabowo Tegaskan Swasembada Pangan dan Energi Sebagai Prioritas Utama

Rektor UIN Jakarta menilai bahwa kebijakan ini merupakan kelanjutan dari perjuangan diplomatik Indonesia yang konsisten di tingkat internasional.

“Dengan komitmen dari Presiden Prabowo, kami yakin dukungan Indonesia terhadap Palestina akan semakin kuat, baik di tingkat regional maupun global,” tegas Rektor Prof Asep.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung kebijakan luar negeri yang berbasis pada nilai-nilai keadilan dan kemanusiaan,” lanjutnya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Taufiqurrahman: Perumpamaan Muslim Seperti Pohon 

 

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Pendidikan dan IPTEK
Pendidikan dan IPTEK
test