Relawan Medis MER-C Bertolak ke Poso

Logo MER-C

Jakarta, 15 Jumadil Akhir 1438/14 Maret 2017 (MINA) – Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) memberangkatkan Tim Relawan Medis ke Poso, Sulawesi Tengah,  pada Selasa 14 Maret 2017, pukul 14.15 WIB, untuk memberikan bantuan medis kemanusiaan di wilayah tersebut.

Manajer Operasional MER-C Rima Manzanaris menjelaskan, Tim Relawan Medis yang dikirim terdiri dari tiga dokter umum, satu perawat, dan satu relawan logistik merangkap dokumentasi itu bertolak ke Palu  dengan menggunakan jalur udara, kemudian melanjutkan perjalanan darat menuju Poso.

“Keberangkatan Tim MER-C kali ini adalah untuk menindaklanjuti kunjungan MER-C bersama Komnas HAM ke Poso pada bulan Agustus 2016 lalu,” kata Rima kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Konflik Poso sudah berlangsung selama hampir 20 tahun. MER-C sendiri sudah terlibat membantu penanganan medis bagi para korban konflik di Poso sejak tahun 2000.

Rima mengatakan sesuai komitmen, MER-C akan terus melibatkan diri bersama komponen bangsa lainnya dalam upaya-upaya menciptakan kedamaian di Poso melalui pendekatan medis kemanusiaan bagi para DPO yang saat ini masih tersisa sekitar delapan orang, bagi keluarga DPO serta masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Lama misi kemanusiaan ini diperkirakan selama dua pekan atau lebih sesuai kondisi dan perkembangan yang terjadi di lapangan,” ujarnya.

Sementara dukungan dan bantuan bagi Misi Kemanusiaan MER-C untuk Poso dapat disalurkan melalui : Bank Syariah Mandiri (BSM), 701.565.8899, Bank Central Asia (BCA), 686.0099339 Atas nama : Medical Emergency Rescue Committee. (L/R01/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)