Reuni 212 Dibuka Sholat Tahajud dan Subuh Berjamaah

Jakarta, MINA – Rangkaian acara Reuni 212 yang berlangsung di Lapangan Monas pada (2/12) dibuka dengan sholat Tahajud, Istighosah dan Subuh berjamaah.

Masa Reuni 212 dari berbagai daerah sendiri telah berdatangan sejak Ahad (1/12) siang. Hingga pukul 04:00 WIB masa yang sebagian besar menggenakan pakaian putih masih terus berdatangan ke Monas.

Tampak para jamaah menggunakan berbagai jenis alas tikar untuk sholat seperti koran, kertas karton, plastik dan spanduk.

Setelah sholat tahajud, kemudian dilanjutkan dengan istigasah yang dipimpin oleh Buya Kurtubi dari Banten kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Quran.

Acara di Lapangan Monas itu rencananya akan berlangsung hingga pukul 11.30 WIB, kemudian massa bergerak ke Masjid Istiqlal untuk sholat Zuhur berjamaah.

Sebelumnya, Kabid. Humas Polda Metro Jaya, Kombes.Pol. Yusri Yunus mengungkapkan, panitia Reuni 212 telah berkomitmen mengadakan acara secara damai. Ia berharap tidak ada kejadian yang tidak diinginkan.

“Kita sepakat untuk melaksanakan kegiatan dengan damai, tanpa sesuatu yang tidak diinginkan,” katanya pada awak media di Lapangan Monas, Ahad (1/12). (L/Ast/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)