Riau Ega Akan Berlatih Lebih Keras untuk AG 2018

Foto: Rina/MINA

Jakarta, MINA – Atlet putara Indonesia, Agatha Salsabila hanya mampu mengantongi medali perak pada laga Men’s Individual Test Event Asian Games 2018 setelah kalah melawan dari Muhammad Akmal dari Malaysia.

“Mungkin belum rezeki saya untuk menang, namun setelah ini saya harus berlatih keras dan berlatih habis-habisan untuk Asian Games 2018,” ujar Aghata di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (15/2).

Bagi Agatha, ini merupakan kali ketiga berlaga di final dan hanya mendapatkan medali perak. Setelah sebelumnya bermain di nomor recuve mix team dikalahkan oleh Taiwan, juga pada nomor recuve mens team  kembali dikalahkan oleh Taiwan.

“Test event ini merupakan pembelajaran bagi saya untuk mengukur sejauh mana kesiapan untuk berkompetisi di Asian Games.Saya akan lebih tajam terhadap anak panah, dan bermain lebih maksimal pada Agustus nanti,” jelasnya.

Test Event Asian Games 2018 sudah dimulai sejak Kamis, 8 Februari hingga Kamis,15 Februari 2018 yang diikuti 17 negara.

Delapan cabor yang dipertandingkan pada test event “Road to Asian Games 2018” yakni panahan, atletik, basket 5×5, tinju, sepak bola, pencak silat, taekwondo, voli, dan angkat besi.

Kegiatan empat tahunan yang mendatangkan 45 negara ini merupakan bentuk uji kesiapan arena dan para atlet dari berbagai negara yang bertanding di delapan cabang olahraga (cabor) tersebut.(L/R04/RE1/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.