Ribuan Pengunjuk Rasa AS Tekan Biden Dukung Gencatan Senjatan di Gaza

Washington, MINA – Ribuan pengunjuk rasa memenuhi ruas-ruas jalan di ibukota Amerika Serikat, dekat Gedung Putih Senin (11/12), untuk melakukan aksi protes memberikan pada Persiden Amerika Serikat Joe Biden mendukung di Gaza.

Ketua koordinator aksi, Hazami Barmada mengatakan, pemerintahan Biden memiliki tanggung jawab untuk bersuara, namun Biden takut untuk melakukan hal tersebut.

“Kami sebenarnya sudah mendengar dan membantu memberikan tekanan pada mereka, yang bagi kami merupakan tanda keberhasilan,” kata Hazami saat wawancara kepada Anadolu Agency.

“Kami belum mendapatkan hasil yang maskimal dengan berada di sini, selain memastikan bahwa kami tidak akan pergi ke mana pun sampai kekejaman ini berakhir,” tegasnya.

Baca Juga:  Arab Saudi, Maroko, dan Mesir Serukan Gencatan Senjata di Tengah Agresi Israel

Biden dan para pejabat seniornya telah berusaha mendukung perang Israel, termasuk mempertanyakan jumlah warga yang terbunuh di Gaza, dan baru-baru ini mengatakan bahwa Israel dapat berbuat lebih banyak untuk mengurangi jumlah kematian warga sipil.

Namun Presiden AS tetap memberikan Israel perisai diplomatik di PBB, memveto resolusi Dewan Keamanan pada Jumat (8/12) yang menuntut gencatan senjata kemanusiaan. (T/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.