Rice University Talk Fokus Bahas Genosida Uighur di China

Aktivis Uighur Amerika Rushan Abbas. (Rice University)

Houston, MINA – Sejarah tanah air dan genosida Uighur yang sedang dilakukan oleh pemerintah China akan menjadi fokus acara Rice Talk pada 4 November di di Houston, Texas.

Acara akan berlangsung di Kraft Hall 110 mulai pukul 1 – 2 siang waktu setempat, demikian dikutip dari situs resmi Rice University.

Acara ini akan menampilkan sambutan dari . Dosen sosiologi Rice University dan penyelenggara acara Craig Considine menyebut, Abbas adalah “salah satu aktivis dan pendukung paling penting di dunia untuk Uyghur.”

Abbas adalah motivator utama untuk genosida Uighur. Rincian kekejaman terhadap komunitas Uighur akan dibahas di acara tersebut. Presentasi Abbas akan dilanjutkan dengan tanya jawab.

“Genosida Uighur memiliki implikasi besar bagi seluruh komunitas global,” kata Considine. “Saya yakin penonton akan pergi dengan lebih banyak pengetahuan dan inspirasi.”

Acara yang gratis dan terbuka untuk umum ini dipandu oleh Rice Muda Demokrat. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Considine di [email protected]. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)