Ridwan Kamil Galakkan Program Dakwah Digital

Walikota Bandung, (Foto: MINA/Nidiya)

Bandung, 2 Jumadil Awwal 1438/30 Januari 2017 (MINA) – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menilai di zaman sekarang ini perlu adanya dakwah melebar ke ranah digital tidak hanya melalui dunia nyata, tapi juga di media sosial.

“Soal program , kan sekarang komunikasi itu tidak harus bertemu fisik, tapi bisa juag dengan mambaca atau melihat melalui digital,” ujarnya kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Bandung, Ahad, (29/1) lalu.

Ia mengaku dirinya sudah memulai metode dakwah seperti ini, dan himbauan juga sudah disosialisasikan kepada para ulama didaerah Bandung khususnya, diharapkan bisa counter konten-konten negatif yang bertebaran di internet.

“Konten positif kurang banyak dibandingkan konten negatif, kita berahap semua ulama, dan dai menggeser pola dakwah dengan pola baru, pola digital,” ujarnya.

Dengan adanya program ini, Kang Emil, sapaan akrabnya menilai, bisa ikut membantu kepolisian dalam mengurangi konten negatif dan hoax yang belakangan ini semakin banyak, terlebih sekarang ini semua informasi didapat dengan mudah melalui digital.

“Sehinggal, siapapun, dimanapun, kan tidak selalu mengikuti pengajian, tetapi bisa mendengarkan atau membaca dengan postingan-postingannya,”tutup Emil. (L/R08/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.