Riyad Mahrez Kibarkan Bendera Palestina Saat Man City Menang 5-0

Manchester, MINA – Riyad Mahrez menjadi pemain sepak bola terbaru yang mengungkapkan dukungan untuk Palestina pada hari Ahad (23/5), mengibarkan bendera di lapangan setelah Manchester City menang 5-0 atas Everton.

Sebelumnya Manchester City telah  memastikan diri menjuarai Liga Inggris tahun 2020/2021 ini.

Pemain sayap asal Aljazair itu juga me.bawa bendera Aljazair yang disampirkan di pundaknya saat dia mengangkat bendera Palestina.

Mahrez mengikuti jejak pemain Manchester United Paul Pogba dan Amad Diallo, yang mengibarkan bendera Palestina saat Israel terus membombardir Jalur Gaza yang diblokade.

“Berdoa untuk Palestina,” tulis Pogba dalam sebuah unggahan Instagram Ahad pekan lalu.

Pemain Leicester City Hamza Choudhury dan Wesley Fofana juga mengibarkan bendera Palestina setelah pertandingan bulan ini.

Bintang Turki-Jerman Mesut Ozil dan pemain Arsenal Mesir Mohamed Elneny termasuk di antara sejumlah pesepakbola yang mengunggah pesan solidaritas secara online.

Pemain untuk klub Chili Deportivo Palestino juga berbagi dukungan untuk Palestina di tengah serangan polisi terhadap jamaah di kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem awal bulan ini.

Para pemain dari tim yang didirikan oleh para imigran Palestina itu mengenakan syal keffiyeh Palestina di atas lapangan. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)